PANDUAN

Cara Menjadi Mitra Loket PPOB

1. Registrasi Loket PPOB

  • Deposit minimum Rp. 10.000,- ke  rekening bank mandiri 
    • Nomor rekening         : 1140009774327, 
    • Nama Rekening         : asfarini.
  • Konfirmasi Pendaftaran via SMS ke 0898-6688-666  atau  YM  ke dengan  isi Konfirmasi sebagai berikut :
NAMALOKET<titik>ALAMAT<titik>KOTA<titik>NOHP<titik>RPTRANSFER<titik>BANK<titik>PENGIRIM  
 

contoh :
multipay.Tlogomas XI/59.Malang.081511111111.50000.BRI.EKO

  • Data kami daftarkan kemudian konfirmasi pendaftaran berhasil berisi kode loket , nama user, password dikirim ke No HP Loket.
  • Kirim SMS ke SMS Center : 0856 9379 3443 isi sms : STATUS

2. Download dan Install Aplikasi

Bagi anda yang sudah mempunyai user dan password yang telah terdaftar silahkan melakukan download aplikasi ppob intaka 


Installasi Aplikasi  ( in youtube )

1.  Buka file installer mastergab.zip dengan cara double klik sehingga muncul seperti gambar di bawah inibuka file insttaller
2.  Double klik file  Setup.exe untuk mulai
3.  Klik Tombol OK
ppob_intaka_install_2
4.  Klik Tombol bergambar Komputer
ppob_intaka_install_3
5.  Gunakan Nama Program default , Klik Tombol Continue
ppob_intaka_install_7
6. Mulai Update system
ppob_intaka_install_8
7.  Installasi Selesai Klik OK
ppob_intaka_install_9

 

3. Menjalankan Aplikasi PPOB INTAKA

1. Membuka Aplikasi :
-   klik shortcut di dekstop windows
PPOB_Intaka_jalan_1c
-  atau  klik start –> all Program –> EPAY –> Pembayaran Elektronis
PPOB_Intaka_jalan_1b
2. Masukan data loket  User dan Password  kemudian klik tombol Login
PPOB_Intaka_jalan_2
3.  Menu Utama :
PPOB_Intaka_jalan_3_menu_1
4. Sub Menu Transaksi Online
PPOB_Intaka_jalan_3_menu_2c
5.  Setelah Klik tombol PLN PostPaid muncul menu seperti gambar dibawah
A.  Melakukan transaksi, Isikan No Id Pelanggan PLN –> Klik Tombol Enter
PPOB_Intaka_jalan_3_PLN_tagihan
B.  Isikan Jumlah Uang dari pelanggan di Rp Bayar –> Klik Tombol Bayar
PPOB_Intaka_jalan_3_PLN_tagihan_2
C.  Status pembayaran berhasil
PPOB_Intaka_jalan_3_PLN_tagihan_3


6.  Setelah Klik tombol PLN PrePaid muncul menu seperti gambar dibawah
A.  Melakukan transaksi, Isikan No Meter PLN –> Pilih Nominal  –> Klik Tombol Enter
PPOB_Intaka_jalan_3_PLN_Prepaid_1
B.  Komfirmasi melanjutkan Transaksi >> Klik Tombol ENTER
PPOB_Intaka_jalan_3_PLN_Prepaid_2

C.  Respon Transaksi Pembelian PLN Prepaid Berhasil –> Tekan Tombol Enter untuk mencetak Struk
PPOB_Intaka_jalan_3_PLN_Prepaid_3
5. Sub Menu Laporan
PPOB_Intaka_jalan_3_menu_3

A. Kirim Pesan ke Operator Customer Support
PPOB_Intaka_Laporan_kirim_pesan
6. Sub Menu Setup
PPOB_Intaka_jalan_3_menu_4
A. Setup Perangkat >> Pilih Jenis Printer >> pilih Jenis Kertas >> Klik Tombol Simpan
PPOB_Intaka_Setting_Printer

4. Deposit PPOB

Mau Mengisi Saldo Deposit Anda ?
Silahkan Perhatikan ketentuan cara pengisian saldo Deposit PPOB dengan cara transfer bank berikut ini :
  1. Pahami Kode Deposit anda yaitu :  2.000 + kode urut agen  contoh Agen BS051 maka kode deposit nya adalah 2.051. Gunakan kode deposit pada setiap pengisian deposit melalui transfer bank , contoh  502.051 , 1.002.051  . Kode deposit untuk mempermudah identifikasi pengirim deposit.
  2. Gunakan nominal yang berbeda jika transfer lebih satu kali dalam hari yang sama,  contoh transfer pertama 502.051 maka untuk transfer kedua bisa debedakan menjadi 512.051 . Nominal yang sama pada hari sama bisa memperlambat pengisian deposit
  3. Lakukan pengisian deposit pada saat Jam kerja kantor, mulai pkl. 07.30 – 17.30 WIB ,  apabila anda melakukan transfer diluar jam kerja, deposit akan kami masukan pada esok harinya.
  4. Lakukan konfirmasi setelah melakukan transfer  dengan cara :
  • Kirim pesan via aplikasi  di  Menu LAPORAN >> KIRIM PESAN >> (a)KONFIRMASI DEPOSIT >> ISI DATA       RESI TRANSFER ANDA  >> KIRIM
  • Kirim Pesan via SMS / YM :  dep<titik>Nama Bank<titik> tglblth<titik>rupiah

Pengisian Deposit melalui transfer bank ke Rekening kami di bank-bank berikut ini :
bri
BANK RAKYAT INDONESIA ( BRI )
a.n.  CV. INTER CIPTA KOMUNIKA
no. rek. 0005-01-001471-307
ppob Mandiri
BANK MANDIRI
no. rek.  13000.31300000
ppob bsm
BANK SYARIAH MANDIRI
a.n.  CV. INTER CIPTA KOMUNIKA
no. rek. 7022 818 443
Catatan tentang Saldo Deposit :  Setelah Anda terdaftar menjadi Agen PPOB anda belum bisa melakukan transaksi jika saldo kas deposit anda masih kosong  atau jika anda sudah pernah deposit kemudian digunakan transaksi dan saldo anda di bawah Rp. 5.000 ,-  Maka sistem otomatis melakukan penutupan terhadap server transaksi.  Untuk selanjutnya dianjurkan anda segera melakukan pengisian deposit.

 

FORMAT TRANSAKSI PPOB VIA SMS HP / SMS PRINTER / YM

SMS Center : 0856 2058 571

YM Center : gabtrx


a. Cek Saldo :
  • Format SMS : Status ( Huruf kecil atau besar tidak berpengaruh….. ) dan dikirim ke no sms center yang telah diberikan pada saat mendaftar
  • Contoh : status dan kirim ke SMS center atau YM Center
b. Konfirmasi Deposit
  • Format SMS : Dep<titik>Bank<titik>Tanggal<titik>Jumlah selanjutnya kirim ke SMS Center atau YM Center diatas , yang telah diberikan pada saat mendaftar
  • Contoh : Dep.BRI.270512.100901 kirim ke SMS Center atau YM Center
c. Mengganti No HP Lama dengan No HP Baru
bila dilakukan penggantian no HP maka perlu dilakukan register ulang no HP agar tidak sulit dalam memberikan pelayanan.
  • Format : Reg<titik>Username<titik>Password dan kirim ke no SMS Center yang telah diberikan pada saat mendaftar
  • Contoh : Reg.IN901.jahegajah kirim ke SMS Center atau YM Center
d. Pendaftaran Loket / Registrasi  downline  ( Menu Khusus Koordinator)
  • Format SMS :downline<titik>Namaloket<tittik>alamat<titik>kota<titik>Nohp krimkan ke SMS Center atau YM Center
  • ContohSMS : downline.Kamdahir cell.Jl Rancaoray 32.Bandung.085671112222 kirim ke SMS Center atau YM Center, apabila format yang dikirim benar, maka loket akan menerima jawaban dari sms center kami berupa informasi downline berupa nama downline, user Id, dan password, SMS jawaban langsung dikirim ke HP downline. Dan report ke  pendaftaran sukses ke HP Koordinator.
e. Transfer deposit ke sesama loket atau dari Korwil ke downline loket
  • Format SMS transfer: trf<titik>kode pengirim<titik>kode penerima<titik>jumlah nominal transfer kirim ke SMS Center
  • ContohSMS : trf.BS001.BS002.50000 kirim ke SMS Center atau YM Center, apabila format yang dikirim benar, maka loket akan menerima jawaban dari sms center kami berupa transfer telah berhasil dan pengurangan saldo dari upline.
f. Transaksi PLN Parbayar ( Prepaid / Token )
  • Format : Kode-Produk<titik>Nometer<tititk>noHpPelanggan dan kirim ke SMS Center . Jika tidak ada No HP Loket bisa tidak dicantumkan, Format : Kode-Produk<titik>Nometer
  • Contoh : LPB20.14122155789.085863053572  atau LPB20.14122155789 dikirim Ke SMS Center atau YM Center. Apabila format yang dikirim benar, maka loket akan menerima jawaban dari SMS center berupa informasi nomor meter dan kombinasi 20 digit nomor token. SMS jawaban ini bisa diteruskan langsung ke pelanggan bila pelanggan yang bersangkutan memberikan nomornya, atau kita forward dari HP kita

g. Cek Tagihan PLN Postpaid ( Pasca bayar / Meter )
  • Format SMS : PLNC<titik>NoidPel kirim ke SMS Center atau YM Center
  • ContohSMS : PLNC.536520100902 kirim ke SMS Center atau YM Center, apabila format yang dikirim benar, maka loket akan menerima jawaban dari sms center kami berupa informasi tagihan nomor yang dimaksud, SMS jawaban ini bisa diteruskan langsung ke pelanggan bila pelanggan yang bersangkutan memberikan nomornya, atau kita forward dari HP kita
h. Pembayaran Tagihan PLN Postpaid ( Pasca bayar / Meter )
  • Format SMS : PLNB<titik>NoidPel<titik>NoHpPelanggan kirim ke SMS Center atau YM Center  Jika tidak ada No HP Loket bisa tidak dicantumkan,  Format : PLNB<titik>NoidPel
  • ContohSMS : PLNB.536520100902.085724935931 atau PLNB.536520100902 kirim ke SMS Center atau YM Center, apabila format yang dikirim benar, maka loket akan menerima jawaban dari sms center kami berupa informasi tagihan nomor yang dimaksud, SMS jawaban ini bisa diteruskan langsung ke pelanggan bila pelanggan yang bersangkutan memberikan nomornya, atau kita forward dari HP kita
i. Cek Tagihan Telkom / Speedy
  • Format SMS : TELC<titik>NoTelephone/Speedy kirim ke SMS Center atau YM Center
  • ContohSMS : TELC.0266243300  kirim ke SMS Center atau YM Center, apabila format yang dikirim benar, maka loket akan menerima jawaban dari sms center kami berupa informasi tagihan nomor yang dimaksud, SMS jawaban ini bisa diteruskan langsung ke pelanggan bila pelanggan yang bersangkutan memberikan nomornya, atau kita forward dari HP kita
j. Bayar Tagihan Telkom / Speedy
  • Format SMS : TELB<titik>NoTelephone/Speedy kirim ke SMS Center atau YM Center
  • Contoh SMS : TELB.0266-243300 atau No pelanggan speedykirim ke SMS Center atau YM Center, apabila format yang dikirim benar, maka loket akan menerima jawaban dari sms center kami berupa informasi tagihan nomor yang dimaksud, SMS jawaban ini bisa diteruskan langsung ke pelanggan bila pelanggan yang bersangkutan memberikan nomornya, atau kita forward dari HP kita
k. Transaksi Pulsa
  • Format SMS : PLS(Nominal)<titik>NoHP kirim ke SMS Center atau YM Center
  • ContohSMS : PLS25.085863053572 kirim ke SMS Center atau YM Center, apabila format yang dikirim benar, maka loket akan menerima jawaban dari sms center kami berupa informasi tagihan nomor yang dimaksud, SMS jawaban diteruskan langsung ke pelanggan Pulsa HP

2 komentar:

Supri yanto mengatakan...

Mohon maaf, untuk semua transaksi (PLN Postpaid, pengisian pulsa, pembayaran kredit motor, dll) apakah struknya bisa di print,,?!
Terima kasih.

PPOB Mitra mengatakan...

untuk semua transaksi bisa dicetak/print, sementara transaksi untuk finance/kredit motor belum tersedia...

terimakasih atas kunjungannya di http://mitraloketppob.blogspot.com