Cara Menjadi Mitra Loket PPOB
1. Registrasi Loket PPOB
- Deposit minimum Rp. 10.000,- ke rekening bank mandiri
- Nomor rekening : 1140009774327,
- Nama Rekening : asfarini.
- Konfirmasi Pendaftaran via SMS ke 0898-6688-666 atau YM ke dengan isi Konfirmasi sebagai berikut :
contoh :
multipay.Tlogomas XI/59.Malang.081511111111.50000.BRI.EKO
- Data kami daftarkan kemudian konfirmasi pendaftaran berhasil berisi kode loket , nama user, password dikirim ke No HP Loket.
- Kirim SMS ke SMS Center : 0856 9379 3443 isi sms : STATUS
2. Download dan Install Aplikasi
Bagi anda yang sudah mempunyai user dan password yang telah terdaftar silahkan melakukan download aplikasi ppob intaka
Installasi Aplikasi ( in youtube )
1. Buka file installer mastergab.zip dengan cara double klik sehingga muncul seperti gambar di bawah ini2. Double klik file Setup.exe untuk mulai
3. Klik Tombol OK
4. Klik Tombol bergambar Komputer
5. Gunakan Nama Program default , Klik Tombol Continue
6. Mulai Update system
7. Installasi Selesai Klik OK
3. Menjalankan Aplikasi PPOB INTAKA
1. Membuka Aplikasi :
- klik shortcut di dekstop windows
- atau klik start –> all Program –> EPAY –> Pembayaran Elektronis
2. Masukan data loket User dan Password kemudian klik tombol Login
3. Menu Utama :
4. Sub Menu Transaksi Online
5. Setelah Klik tombol PLN PostPaid muncul menu seperti gambar dibawah
A. Melakukan transaksi, Isikan No Id Pelanggan PLN –> Klik Tombol Enter
B. Isikan Jumlah Uang dari pelanggan di Rp Bayar –> Klik Tombol Bayar
C. Status pembayaran berhasil
6. Setelah Klik tombol PLN PrePaid muncul menu seperti gambar dibawah
A. Melakukan transaksi, Isikan No Meter PLN –> Pilih Nominal –> Klik Tombol Enter
B. Komfirmasi melanjutkan Transaksi >> Klik Tombol ENTER
C. Respon Transaksi Pembelian PLN Prepaid Berhasil –> Tekan Tombol Enter untuk mencetak Struk
5. Sub Menu Laporan
A. Kirim Pesan ke Operator Customer Support
6. Sub Menu Setup
A. Setup Perangkat >> Pilih Jenis Printer >> pilih Jenis Kertas >> Klik Tombol Simpan
- klik shortcut di dekstop windows
- atau klik start –> all Program –> EPAY –> Pembayaran Elektronis
2. Masukan data loket User dan Password kemudian klik tombol Login
3. Menu Utama :
4. Sub Menu Transaksi Online
5. Setelah Klik tombol PLN PostPaid muncul menu seperti gambar dibawah
A. Melakukan transaksi, Isikan No Id Pelanggan PLN –> Klik Tombol Enter
B. Isikan Jumlah Uang dari pelanggan di Rp Bayar –> Klik Tombol Bayar
C. Status pembayaran berhasil
6. Setelah Klik tombol PLN PrePaid muncul menu seperti gambar dibawah
A. Melakukan transaksi, Isikan No Meter PLN –> Pilih Nominal –> Klik Tombol Enter
B. Komfirmasi melanjutkan Transaksi >> Klik Tombol ENTER
C. Respon Transaksi Pembelian PLN Prepaid Berhasil –> Tekan Tombol Enter untuk mencetak Struk
5. Sub Menu Laporan
A. Kirim Pesan ke Operator Customer Support
6. Sub Menu Setup
A. Setup Perangkat >> Pilih Jenis Printer >> pilih Jenis Kertas >> Klik Tombol Simpan
4. Deposit PPOB
Mau Mengisi Saldo Deposit Anda ?
Silahkan Perhatikan ketentuan cara pengisian saldo Deposit PPOB dengan cara transfer bank berikut ini :
Silahkan Perhatikan ketentuan cara pengisian saldo Deposit PPOB dengan cara transfer bank berikut ini :
- Pahami Kode Deposit anda yaitu : 2.000 + kode urut agen contoh Agen BS051 maka kode deposit nya adalah 2.051. Gunakan kode deposit pada setiap pengisian deposit melalui transfer bank , contoh 502.051 , 1.002.051 . Kode deposit untuk mempermudah identifikasi pengirim deposit.
- Gunakan nominal yang berbeda jika transfer lebih satu kali dalam hari yang sama, contoh transfer pertama 502.051 maka untuk transfer kedua bisa debedakan menjadi 512.051 . Nominal yang sama pada hari sama bisa memperlambat pengisian deposit
- Lakukan pengisian deposit pada saat Jam kerja kantor, mulai pkl. 07.30 – 17.30 WIB , apabila anda melakukan transfer diluar jam kerja, deposit akan kami masukan pada esok harinya.
- Lakukan konfirmasi setelah melakukan transfer dengan cara :
- Kirim pesan via aplikasi di Menu LAPORAN >> KIRIM PESAN >> (a)KONFIRMASI DEPOSIT >> ISI DATA RESI TRANSFER ANDA >> KIRIM
- Kirim Pesan via SMS / YM : dep<titik>Nama Bank<titik> tglblth<titik>rupiah
Pengisian Deposit melalui transfer bank ke Rekening kami di bank-bank berikut ini :
a.n. CV. INTER CIPTA KOMUNIKA
no. rek. 0005-01-001471-307
no. rek. 13000.31300000
a.n. CV. INTER CIPTA KOMUNIKA
no. rek. 7022 818 443
Catatan tentang Saldo Deposit : Setelah Anda terdaftar menjadi Agen PPOB anda
belum bisa melakukan transaksi jika saldo kas deposit anda masih kosong
atau jika anda sudah pernah deposit kemudian digunakan transaksi dan
saldo anda di bawah Rp. 5.000 ,- Maka sistem otomatis melakukan
penutupan terhadap server transaksi. Untuk selanjutnya dianjurkan anda
segera melakukan pengisian deposit.
FORMAT TRANSAKSI PPOB VIA SMS HP / SMS PRINTER / YM
SMS Center : 0856 2058 571
YM Center : gabtrx
a. Cek Saldo :
-
Format SMS : Status ( Huruf kecil atau besar tidak berpengaruh….. ) dan dikirim ke no sms center yang telah diberikan pada saat mendaftar
-
Contoh : status dan kirim ke SMS center atau YM Center
-
Format SMS : Dep<titik>Bank<titik>Tanggal<titik>Jumlah selanjutnya kirim ke SMS Center atau YM Center diatas , yang telah diberikan pada saat mendaftar
-
Contoh : Dep.BRI.270512.100901 kirim ke SMS Center atau YM Center
bila dilakukan penggantian no HP maka perlu dilakukan register ulang no HP agar tidak sulit dalam memberikan pelayanan.
- Format : Reg<titik>Username<titik>Password dan kirim ke no SMS Center yang telah diberikan pada saat mendaftar
- Contoh : Reg.IN901.jahegajah kirim ke SMS Center atau YM Center
d. Pendaftaran Loket / Registrasi downline ( Menu Khusus Koordinator)
f. Transaksi PLN Parbayar ( Prepaid / Token )- Format SMS :downline<titik>Namaloket<tittik>alamat<titik>kota<titik>Nohp krimkan ke SMS Center atau YM Center
- ContohSMS : downline.Kamdahir cell.Jl Rancaoray 32.Bandung.085671112222 kirim ke SMS Center atau YM Center, apabila format yang dikirim benar, maka loket akan menerima jawaban dari sms center kami berupa informasi downline berupa nama downline, user Id, dan password, SMS jawaban langsung dikirim ke HP downline. Dan report ke pendaftaran sukses ke HP Koordinator.
- Format SMS transfer: trf<titik>kode pengirim<titik>kode penerima<titik>jumlah nominal transfer kirim ke SMS Center
- ContohSMS : trf.BS001.BS002.50000 kirim ke SMS Center atau YM Center, apabila format yang dikirim benar, maka loket akan menerima jawaban dari sms center kami berupa transfer telah berhasil dan pengurangan saldo dari upline.
- Format : Kode-Produk<titik>Nometer<tititk>noHpPelanggan dan kirim ke SMS Center . Jika tidak ada No HP Loket bisa tidak dicantumkan, Format : Kode-Produk<titik>Nometer
- Contoh : LPB20.14122155789.085863053572 atau LPB20.14122155789 dikirim Ke SMS Center atau YM Center. Apabila format yang dikirim benar, maka loket akan menerima jawaban dari SMS center berupa informasi nomor meter dan kombinasi 20 digit nomor token. SMS jawaban ini bisa diteruskan langsung ke pelanggan bila pelanggan yang bersangkutan memberikan nomornya, atau kita forward dari HP kita
g. Cek Tagihan PLN Postpaid ( Pasca bayar / Meter )
- Format SMS : PLNC<titik>NoidPel kirim ke SMS Center atau YM Center
- ContohSMS : PLNC.536520100902 kirim ke SMS Center atau YM Center, apabila format yang dikirim benar, maka loket akan menerima jawaban dari sms center kami berupa informasi tagihan nomor yang dimaksud, SMS jawaban ini bisa diteruskan langsung ke pelanggan bila pelanggan yang bersangkutan memberikan nomornya, atau kita forward dari HP kita
- Format SMS : PLNB<titik>NoidPel<titik>NoHpPelanggan kirim ke SMS Center atau YM Center Jika tidak ada No HP Loket bisa tidak dicantumkan, Format : PLNB<titik>NoidPel
- ContohSMS : PLNB.536520100902.085724935931 atau PLNB.536520100902 kirim ke SMS Center atau YM Center, apabila format yang dikirim benar, maka loket akan menerima jawaban dari sms center kami berupa informasi tagihan nomor yang dimaksud, SMS jawaban ini bisa diteruskan langsung ke pelanggan bila pelanggan yang bersangkutan memberikan nomornya, atau kita forward dari HP kita
- Format SMS : TELC<titik>NoTelephone/Speedy kirim ke SMS Center atau YM Center
- ContohSMS : TELC.0266243300 kirim ke SMS Center atau YM Center, apabila format yang dikirim benar, maka loket akan menerima jawaban dari sms center kami berupa informasi tagihan nomor yang dimaksud, SMS jawaban ini bisa diteruskan langsung ke pelanggan bila pelanggan yang bersangkutan memberikan nomornya, atau kita forward dari HP kita
-
Format SMS : TELB<titik>NoTelephone/Speedy kirim ke SMS Center atau YM Center
- Contoh SMS : TELB.0266-243300 atau No pelanggan speedykirim ke SMS Center atau YM Center, apabila format yang dikirim benar, maka loket akan menerima jawaban dari sms center kami berupa informasi tagihan nomor yang dimaksud, SMS jawaban ini bisa diteruskan langsung ke pelanggan bila pelanggan yang bersangkutan memberikan nomornya, atau kita forward dari HP kita
- Format SMS : PLS(Nominal)<titik>NoHP kirim ke SMS Center atau YM Center
- ContohSMS : PLS25.085863053572 kirim ke SMS Center atau YM Center, apabila format yang dikirim benar, maka loket akan menerima jawaban dari sms center kami berupa informasi tagihan nomor yang dimaksud, SMS jawaban diteruskan langsung ke pelanggan Pulsa HP
2 komentar:
Mohon maaf, untuk semua transaksi (PLN Postpaid, pengisian pulsa, pembayaran kredit motor, dll) apakah struknya bisa di print,,?!
Terima kasih.
untuk semua transaksi bisa dicetak/print, sementara transaksi untuk finance/kredit motor belum tersedia...
terimakasih atas kunjungannya di http://mitraloketppob.blogspot.com
Posting Komentar